Undur-undur Banyak Manfaatnya

Undur-undur
Undur-undur adalah sejenis binatang yang habitatnya di tanah yang berdebu. Binatang ini sangat senang bersembunyi didalam debu, dan sangat banyak kita jumpai disamping rumah kita. Dan untuk mendapatkan binatang ini sangat susah karena gesit pergerakanya. Susahnya pencarian ini sebanding dengan banyaknya manfaat jika kita mengonsumsi undur-undur ini, sesuai dengan hukum alam, sesuatu yang langka itu banyak manfaatnya, berikut penjabaranya.

Manfaat Dan khasiat undur-undur sangatlah banyak, terutama untuk mengatasi penyakit kronis seperti diabetes militus, asam urat, turun berok, varikokel dan berbagai macam penyakit lainnya. Banyak orang yang tidak tahu akan manfaat undur-undur untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Kebanyakan orang hanya tahu undur-undur adalah hewan yang jalannya kebelakang dalam istilah jawanya (mundur) kemudian populer dengan nama hewan undur-undur. Namun sekarang semakin sulit menemukan hewan undur-undur karena lahan tanah yang berdebu sudah tertutupi oleh keramik, marmer, paving maupun alas rumah yang lainnya.


undur undur untuk mengobati diabetes atau kecing manis
Profil Singkat Undur-Undur
Undur undur adalah hewan yang menghuni tempat-tempat teduh dan memiliki lapisan debu yang tebal. Dengan memanfaatkan debu tebal inilah undur undur menggali lubang untuk menjebak mangsanya. Habitat undur undur biasanya ditempat yang teduh dan berlapis debu tebal pada bawah pohon yang rindang atau dipinggir pinggir rumah yang ada tanah debunya.Undur-undur adalah sebutan untuk kelompok serangga dari famili Myrmeleontidae (kadang-kadang salah dieja sebagai Myrmeleonidae). Di dunia ini diperkirakan ada sekitar 2.000 spesies undur-undur yang tersebar di seluruh dunia, terutama di wilayah bersuhu hangat dan berpasir/berdebu.

Undur undur yang di pergunakan untuk pengobatan sebenarnya adalah hewan yang masih berupa larva. Artinya undur-undur bisa metaforfosis sempurna yang akan berganti ujud menjadi bentuk lain sebagai hewan undur-undur dewasa. Pada saat masih larva itulah undur-undur jalannya mundur, mungkin yang mendasari sebutan manusia untuk namanya. Metamorfosis pada undur-undur adalah metamorfosis sempurna (telur, larva, pupa, dan imago).

Undur undur termasuk dalam kelompok hewan holometabola, yaitu kelompok serangga yang mengalami metamorfosis sempurna. Berdasarkan ciri sayap dan mulutnya, undur undur masuk dalam ordo Neuroptera (serangga bersayap jala). Jika sudah melakukan metamorfosis, undur-undur tidak akan mundur lagi, ia akan punya sayap dan bisa terbang mirip seperti seekor capung.
Manfaat Undur-undur

Kendati dalam penelitian belum ada yang membuktikan secara langsung mengenai khasiat dan manfaat hewan undur-undur namun secara faktual hewan undur-undur telah memberikan banyak manfaat untuk kesehatan manusia, antara lain sebagai berikut:
Mengobati diabetes militus
mengobati asam urat
mengobati kolesterol tinggi
mengobati kanker
mengobati tumor
mengobati varikokel
mengobati penyakit degeneratif

Cara Mengkonsumsi undur undur
Cara yan dianjurkan adalah mengkonsumsi undur-undur yang masih hidup tanpa harus dibersihkan air terlebih dahulu. Kalau terkena air khasiatnya akan hilang. Yang dapat dipercaya menyembuhkan diabetes dari binatang undur-undur ini salah satunya adalah bulunya. Undur-undur juga tidak boleh dimakan dalam keadaan mati. Jika merasa jijik, pasien bisa memasukkan ke kapsul kosong lalu dimakan dengan cara didoron dengan air.

Kekuatan hidup undur-undur jika di tempat terbuka (bukan di tanah gembur) bisa bertahan selama dua hari, jika disediakan tanah gembur, akan bertahan hidup cukup lama. Dan tak lupa diberi bubuk roti sebagai makanannya.

Itulah cara mengkonsumsi hewan undur-undur untuk obat penyakit, perhatikan jika undur-undur terdeteksi tidak sehat. Jangan pernah mengkonsumsi undur-undur yang telah mati.

Sumber http://jellygamat-malang.blogspot.com/2014/04/khasiat-dan-manfaat-undur-undur-untuk.html

Comments

  1. Info yang bermanfaat,
    Kami adalah penyedia undur-undur, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi undur-undur untuk pengobatan ataupun kesehatan atau berminat menjadi reseller atau dropshiper, silahkan,
    WA 082220833479
    BBM 5D7880B7

    ReplyDelete

Post a Comment

Pengen Backlink dari blog saya,silahkan tinggalkan komentar!!
Pastikan alamat Blog / Web diketik dengan benar dan terima kasih atas kunjunganya.,.!!!